Review Kartu B.yu, Lebih Hemat dari Telkomsel

review kartu By.U

Ada momen dalam hidup saya yang mengharuskan saya memperkecil pengeluaran sedemikian rupa agar dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari. Termasuk soal urusan beli kuota internet.

Lalu, saya diberitahu oleh teman bahwa ada kartu yang harga kuotanya tuh murah banget, “Gue beli kartu B.yu 20 GB cuma 50 ribu,” ucapnya.

Sekilas Tentang B.yu

Buat kamu yang belum tahu, By.U adalah kartu internet serba digital yang dimiliki oleh Telkomsel. Kartu ini memudahkan dan memanjakan pengguna karena menyediakan semua layanan dalam satu aplikasi saja.

Dengan begitu, pengguna hanya tinggal buka aplikasi By.u untuk menikmati semua layanannya.

Tanpa syarat & ketentuan yang tersembunyi, pengguna bisa terhubung dengan orang-orang dan hal-hal yang disukainya kapan pun dan di mana pun.

Nama B.yu sendiri merupakan gabungan dari kata ‘by’ dan ‘you’ yang artinya adalah “oleh kamu”. Jadi  pengguna bisa menentukan sendiri yang mereka inginkan dan butuhkan, dan bukan lagi provider yang menentukan.

Selain itu, nama By.U juga terinspirasi dari nama Bayu dari bahasa Jawa yang artinya angin. Seperti angin yang fleksibel dan mengalir tanpa menyembunyikan apa-apa, pengguna dapat pilih kuota data di By.U sesuai kebutuhan tanpa ada yang disembunyikan karena syarat dan ketentuan jelas di depan.

Bagaimana B.yu Membantu saya Berhemat

Semenjak pakai B.yu, saya bisa berhemat Rp135.000 per bulannya. Kok bisa? Iya, karena sebelumnya ketika pakai Telkomsel saya biasa beli kuota per bulan Rp210.000. Sedangkan setelah pakai B.yu, saya cukup beli kuota yang harganya Rp75.000. Dan itu cukup dan pas untuk kebutuhan saya satu bulan, tidak kelebihan dan tidak kekurangan.

Ketika lagi bokek, saya juga dapat tetap internetan dengan nyaman karena ada paket Super Cepat 7 GB untuk 30 hari seharga Rp15.000. Lumayan membantu ketika kepepet dan tetap butuh terhubung dengan internet.

Selain itu, fitur topping aplikasi favorit yang ada di By.U juga sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan saya. Saya yang aktif di YouTube jadi bisa lebih hemat dengan beli kuota topping aplikasi favorit yang terpisah dari kuota data utama.

Terkadang saya juga beli topping untuk nonton YouTube menggunakan Ucoins ketika koin yang terkumpul sudah cukup untuk ditukarkan.

Alasan Mengapa Harus Beli Kartu B.yu

Setidaknya, ada 4 alasan mengapa kamu harus beli kartu By.U.

1. Kuota Data Tidak Dibagi-bagi

By.U menawarkan kuota yang bisa dipake 24 jam, di mana pun, kapan pun, dan di jaringan mana pun (3G/4G).

2. Topping Kuota Aplikasi Favorit yang Ramah Kantong

Ini adalah salah satu benefit dari kartu By.U, dimana kamu bisa beli topping kuota aplikasi sesuai kebutuhan. Misalnya, kamu lebih sering aktif di YouTube, maka kamu bisa beli topping kuota aplikasi Youtube. Atau, kamu lebih sering main TikTok, maka kamu bisa beli kuota TikTok yang terpisah dari kuota data utama.

3. Pilih Nomor By.U dan Nikmati Layanan di Satu Aplikasi

Enaknya pakai By.U, kamu bisa pilih nomor yang kamu suka. Kamu juga bisa menggunakan semua layanan yang ada dalam satu aplikasi saja.

4. Kirim SIM Card Langsung ke Rumah

Selain pembelian melalui Indomaret, ada juga layanan kirim SIM card langsung ke rumah. Untuk wilayah di Pulau Jawa, biaya ongkir free alias gratis. Sedangkan untuk pengiriman ke luar Jawa, biaya ongkir flat Rp10.000 saja.

Tips

Terus terang, saya mengalami sedikit kendala ketika beli kartu By.U via indomaret. Jadi waktu itu karena ada kesalahan teknis (sepertinya kartu saya tertukar),  kartu yang saya beli tidak bisa langsung diambil dan membutuhkan waktu lebih dari seminggu untuk akhirnya bisa saya gunakan.

Jadi, bagi kamu yang tertarik menggunakan kartu By.U, saya sarankan untuk beli dengan layanan kirim SIM Card langsung ke rumah untuk menghindari kendala seperti yang pernah saya alami maupun kendala lainnya.


Itulah review singkat mengenai kartu By.U yang bisa saya share di sini. Secara keseluruhan, saya suka dan puas menggunakan kartu By.U. Apalagi untuk menggunakan kartu ini sangat praktis karena tinggal download lalu sign-up.

Posting Komentar untuk "Review Kartu B.yu, Lebih Hemat dari Telkomsel"

Seedbacklink